Langsung ke konten utama

Perusahaan Sepeda Bambu asal Ghana, Boomers International


Bukan dari campuran besi, serat karbon, maupun titanium. Kerangka sepeda ini terbuat dari bambu yang dibuat oleh perusahaan asal Ghana, Boomers Internasional yang berlokasi di Asante, Mampang, Kotak Kumasi, Ghana Selatan.

Jenis kayu yang dapat tumbuh dengan cepat ini memang telah digunakan selama berabad-abad karena kekuatan dan fleksibilitasnya. Perusahaan boomers memiliki ambisi dalam menjadikan bambu sebagai sumber bahan baku dunia dan menjadi pemimpin di bidang pengolahan bambu.

Pabrik sepeda boomers ini memiliki 20 orang pekerja yang mana semua sepeda disini diproduksi menggunakan tangan, bukan menggunakan mesin maupun robot. Disini, bahan baku bambu dibentuk, dipotong, di bor, dan kemudian dilapisi. Rata-rata kerangka pembuatan 1 sepeda bambu ini masing-masing bisa menghabiskan waktu hingga 40 jam.

Setelah bambu-bambu disatukan, kemudian disemprotkan dengan menggunakan pernish berkualitas tinggi untuk menciptakan efek mengkilap yang menonjolkan keindahan alami bambu. Sepeda bambu ini telah diekspor ke 6 negara, yaitu Jerman, Belanda, Austria, Polandia, Kanada dan Taiwan.

Kwabena Danso, CEO Boomers international, “Akhir tahun 90’an, seorang pria yang bernama Criag Calfee datang dengan ide membuat sepeda dari bambu, dan dia seperti menciptakan kembali ide itu. Dan kami membuatnya. Jadi kami bekerja sama dengannya untuk datang ke Ghana mengajari kami. Mengajarkan kami dan memberi pengetahuan teknik yang kami perlukan.”

Sepeda-sepeda ini telah diuji kualitasnya di Jerman untuk memastikan lolos standar keamanan Eropa dan juga telah lolos uji regulasi di internasional. Jenis sepeda yang diproduksi pun beragam. Mulai dari sepeda gunung, road bikes, hingga sepeda untuk anak-anak.


Video:





Foto:


Permintaan untuk sepeda bambu telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena pengenalan kembali konsep oleh perancang sepeda ternama Craig Calfee. Ada banyak tantangan untuk manufaktur di daerah pedesaan Ghana dengan baik, termasuk modal yang rendah, biaya produksi tinggi dan sumber listrik yang tidak dapat diandalkan namun walaupun keterbatasan ini Danso ditentukan untuk sepedanya untuk bepergian ke negara ini.

Permintaan untuk sepeda bambu telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena pengenalan kembali konsep oleh perancang sepeda ternama Craig Calfee. Ada banyak tantangan untuk manufaktur di daerah pedesaan Ghana dengan baik, termasuk modal yang rendah, biaya produksi tinggi dan sumber listrik yang tidak dapat diandalkan namun walaupun keterbatasan ini Danso ditentukan untuk sepedanya untuk bepergian ke negara ini.

Permintaan untuk sepeda bambu telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena pengenalan kembali konsep oleh perancang sepeda ternama Craig Calfee. Ada banyak tantangan untuk manufaktur di daerah pedesaan Ghana dengan baik, termasuk modal yang rendah, biaya produksi tinggi dan sumber listrik yang tidak dapat diandalkan namun walaupun keterbatasan ini Danso ditentukan untuk sepedanya untuk bepergian ke negara ini.

Permintaan untuk sepeda bambu telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena pengenalan kembali konsep oleh perancang sepeda ternama Craig Calfee. Ada banyak tantangan untuk manufaktur di daerah pedesaan Ghana dengan baik, termasuk modal yang rendah, biaya produksi tinggi dan sumber listrik yang tidak dapat diandalkan namun walaupun keterbatasan ini Danso ditentukan untuk sepedanya untuk bepergian ke negara ini.

Permintaan untuk sepeda bambu telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena pengenalan kembali konsep oleh perancang sepeda ternama Craig Calfee. Ada banyak tantangan untuk manufaktur di daerah pedesaan Ghana dengan baik, termasuk modal yang rendah, biaya produksi tinggi dan sumber listrik yang tidak dapat diandalkan namun walaupun keterbatasan ini Danso ditentukan untuk sepedanya untuk bepergian ke negara ini.

Permintaan untuk sepeda bambu telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena pengenalan kembali konsep oleh perancang sepeda ternama Craig Calfee. Ada banyak tantangan untuk manufaktur di daerah pedesaan Ghana dengan baik, termasuk modal yang rendah, biaya produksi tinggi dan sumber listrik yang tidak dapat diandalkan namun walaupun keterbatasan ini Danso ditentukan untuk sepedanya untuk bepergian ke negara ini.


Permintaan untuk sepeda bambu telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena pengenalan kembali konsep oleh perancang sepeda ternama Craig Calfee. Ada banyak tantangan untuk manufaktur di daerah pedesaan Ghana dengan baik, termasuk modal yang rendah, biaya produksi tinggi dan sumber listrik yang tidak dapat diandalkan namun walaupun keterbatasan ini Danso ditentukan untuk sepedanya untuk bepergian ke negara ini.


Permintaan untuk sepeda bambu telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena pengenalan kembali konsep oleh perancang sepeda ternama Craig Calfee. Ada banyak tantangan untuk manufaktur di daerah pedesaan Ghana dengan baik, termasuk modal yang rendah, biaya produksi tinggi dan sumber listrik yang tidak dapat diandalkan namun walaupun keterbatasan ini Danso ditentukan untuk sepedanya untuk bepergian ke negara ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keuntungan, Kerugian, Dan Cara Kerja Sistem Rem Hidrolik

Daya pengeremannya lebih cekatan saat sepeda listrik melaju dengan speed tertinggi. Rem adalah pilihan pertama untuk keamanan. Jika basah, rem tetap keras dan tidak licin, berkat pula konstruksi pemasangan lebih terlatih. Teknisi Astro Bike memiliki daftar job . Tugas mereka menjamin sistem kerja quality control telah sesuai persyaratan dari pelanggan. Memeriksa secara kualitatif sebelum, selama, hingga proses finishing untuk siap terjun ke pasar. Proses pengujian dilakukan secara teknologi, maupun manual. Penggunaan rem jenis hidrolik dianjurkan untuk sepeda listrik, khususnya Astro Bike . Shimano BRM-395 telah diakui oleh pasar dunia sebagai rem cakram terbaik di kelasnya. Baik masyarakat Jerman dan Polandia pun kerap memfavoritkan produk ini. Proses pemasangan dan pengaturan konstruksi cukup sederhana, apalagi perawatannya sangat mudah. Disini ayunan pedal rem memiliki tugas untuk mendorong minyak atau brake fuild menjadi tekanan hidrolik. Secara kontinuitas, rem hidr...

Ingin Membeli Sepeda Listrik Astro-Bike ?? Silahkan. . . .Murah loh

Penggunaan sepeda listrik Astro-Bike semakin meningkat dari hari ke hari pada berbagai wilayah di Indonesia. Terutama ingkungan perusahaan swasta dan nasional. Utamanya bagi management organisasi yang telah menerapkan kebijakan ramah lingkungan. Toko dan bengkelnya sangat bertanggung jawab, karena berada di lingkungan pendidikan Universitas Nasional Yogyakarta (UNY). Semua penjualan motor listrik dapat dibeli dengan harga jual yagn sangat murah. Hanya Rp. 5,688 juta - Rp. 7,098 juta yang tersedia dalam bentuk 4 pilihan paket.

Manfaat Merakit Sepeda Listrik Sendiri

Pengin memiliki sepeda listrik merakit ataupun membeli jadi memanglah sebuah pilihan. Kenapa tidak membeli jadi saja ?, padahal kan beli jadi tentu lebih murah daripada merakit. Total cost biaya merakit bisa jadi membengkak dan lebih mahal. Tapi kenyataannya banyak hobi perakit justru menikmati ini. Lalu alasan apa dong yang cocok jika memilih merakit sendiri. Pengin tau alasannya ?. mari kita bahas alasan-alasan yang cocok untuk merakit sendiri. 1. Mengerti apa yang dimiliki. Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.