Teknisi Astro Bike memiliki daftar job. Tugas mereka menjamin sistem kerja quality control telah sesuai persyaratan dari pelanggan. Memeriksa secara kualitatif sebelum, selama, hingga proses finishing untuk siap terjun ke pasar. Proses pengujian dilakukan secara teknologi, maupun manual.
Penggunaan rem jenis hidrolik dianjurkan untuk sepeda listrik, khususnya Astro Bike. Shimano BRM-395 telah diakui oleh pasar dunia sebagai rem cakram terbaik di kelasnya. Baik masyarakat Jerman dan Polandia pun kerap memfavoritkan produk ini. Proses pemasangan dan pengaturan konstruksi cukup sederhana, apalagi perawatannya sangat mudah.
Disini ayunan pedal rem memiliki tugas untuk mendorong minyak atau brake fuild menjadi tekanan hidrolik. Secara kontinuitas, rem hidrolik jauh lebih nyaman dibanding rem berbahan kabel sehingga user sangat ringan tiap kali memberhentikan atau memperlambat perputaran tuas roda. Kualitasnya bertahun-tahun, maka masa perbaikan tidak akan membebani cost per bulan atau per tahun bagi reparasi rem sepeda listrik anda.
Keuntungan rem hidrolik bagi pengguna sepeda listrik:
- Tampilan desain komponen pada rem hidrolik cenderung menciptakan pengaturan arah dan speed dengan lebih mudah.
- Efesiensi dalam aspek pertimbangan fleksibilitas gerak mekanik memenuhi tiap elemen penting dalam desain. Rancangan Shimano BRM-395 didasarkan pada gaya transportasi modern yang fleksibel, komunikatif, dan dinamis.
- Jarak antar komponen pada rem hidrolik mempunyai sifat kompresi yang minim. Ruang jarak tersebut walaupun berdekatan tidak akan menghasilkan gesekan. Itu disebabkan oleh faktor penggunaan minyak (brake fluid) sebagai pengganti kabel kawat.
- Karena tidak menggunakan kabel kawat, melainkan fluida atau minyak, daya pengereman bisa diteruskan lebih maksimal. Sehingga rem lebih pakem.
- Bilamana terdapat fasilitas reversible pada rem hidrolik anda, disitu anda bisa mengontrol dan mengatur jumlah tenaga rem yang akan digunakan.
- Bila tidak dirawat, komponen master rem bisa macet. Jadi perawatan rem hidrolik harus rutin dan tidak boleh terputus.
- Pada saat terjadi kebocoran fluida, minyak rem akan berpotensi merusak permukaan karena bersifat asam.
- Komponen pada sistem hidrolik akan terganggu pada saat udara dari luar masuk ke dalam sistem. Udara tersebut bisa dikatakan memiliki sifat kompresi. Maka dari itu pastikan selalu kondisi minyak rem yang berada di dalam reservoir cukup untuk bisa meminimalkan terjadinya masuk angin pada sistem pengereman.
Melewati brake hose (selang) dan kemudian tekanan tersebut selanjutnya diteruskan ke semua actuator pengereman. Pada saat tekanan fluida mencapai silinder roda, maka minyak rem akan langsung menggerakkan caliper pada silinder roda. Berfungsi untuk menekan rem dan piringan cakram. Perputaran display tersebut nantinya akan melempar pad kembali ke posisi semula.
Komentar
Posting Komentar