Langsung ke konten utama

Manfaat Merakit Sepeda Listrik Sendiri


Pengin memiliki sepeda listrik merakit ataupun membeli jadi memanglah sebuah pilihan. Kenapa tidak membeli jadi saja ?, padahal kan beli jadi tentu lebih murah daripada merakit. Total cost biaya merakit bisa jadi membengkak dan lebih mahal. Tapi kenyataannya banyak hobi perakit justru menikmati ini. Lalu alasan apa dong yang cocok jika memilih merakit sendiri. Pengin tau alasannya ?. mari kita bahas alasan-alasan yang cocok untuk merakit sendiri.

1. Mengerti apa yang dimiliki.
Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.

2. Mudah dalam memperbaiki segala permasalah Kita sendiri yang merakit, tentu kita sendiri hapal betul cara perbaikan jika terjadi permasalah pada salah satu bagian. Bahkan sebelum kerusakan muncul pun kita sudah bisa menebak kira-kira masalah apa nanti yang akan muncul.

3. Dapat memilih setiap bagian part sesuai selera yang diharapkan Berdasarkan user survey di Bogipower, Ebike lover dari jawa barat lebih suka menggunakan thumb throttle, sedangkan untuk jawa timur lebih suka menggunakan handle gas. Begitupula pedal assist sensor, Ada yang demen suka banget harus pakai pedal assist sensor, tapi banyak juga yang benci dengan Pedal assist sensor. Begitupula untuk komponen yang lain.

Penggerak depan ?, penggerak belakang ? Itu juga selera masing-masing. Mengunakan baterai super ringan adalah selera. Ataupun menggunakan baterai berat tidak masalah yang penting murah?, itu juga selera. Setiap perakit memiliki alasan tersendiri. Namun Justru inilah kelebihan merakit daripada beli jadi siap pakai.

4. The Frame its your bike, Casis yang dipakae adalah sepeda Anda
Adalah sebuah permulaan yang dimulai dari casis sepeda yang sudah kita sukai. Sepeda MTB, Sepeda Downhill ,BMX, sepeda lipat, sepeda citybike, Fixie, Sepeda Onthel, low ride, itu semua adalah variasi casis sepeda. Setiap orang tentu memiliki selera casis sepeda masing-masing. Merakit sepeda listrik sendiri tentu akan lebih sesuai dengan casis kesayangan

5. Baterai Anda yang memilih, pilih murah atau mahal.
Pilih ringan atau berat Ya, ingin pilih yang harga tinggi ataupun harga murah, mau pilih yang ringan atau berat, anda sendiri yang menentukan. Itulah kelebihan merakit sendiri. Kalau ingin kualitas bagus, praktis dan ringan ya bisa memakali lithium ion. Tapi jika kejar murah , tidak memikirkan bobot dan dimensi , bisa menggunakan aki UPS.

6. Jika hapal dengan baterai, maka kita akan bijak dalam menggunakan baterai.
Bijak bagaimana maksudnya?. Jika kita sudah tau harga baterai itu tidak murah, tentu kita akan lebih hati -hati dalam memperlakukan baterai. Semakin sering kita melakukan kebut-kebutan maka itu adalah proses mempercepat rusaknya baterai. Pengin tau cara bijak menggunakan baterai sepeda listrik supaya awet. Klik disini: Cara merawat baterai supaya awet.

7.    Jalur menuju upgrade terbuka lebar.
Inovasi akan terus berkembang Jika sepeda sudah jadi, tentu yang namanya virus upgrade mulai menyebar. Ini memang hal yang wajar bagi seorang ebike lover. Dari yang semula pakae AKI kering lalu upgrade jadi lithium ion baterai. Atau yang semula menggunakan 350W lalu up grade ke 1000W. Atau bahkan yang paling banyak adalah dari yang semua punya 1 ebike lalu upgrade menjadi 2 unit ebike.

Dan yang paling penting dalam manfaat merakit sendiri adalah: pengetahuan dan informasi akan selalu berkembang. Kita akan selalu belajar baik dari pengalaman sendiri, sharing dengan sesama ebike lover di komunitas, hingga baca-baca artikel di internet.

Salah satu virus upgrade yang sering terjadi adalah, merakit sepeda listrik lebih dari satudan lama-lama garasi akan penuh seperti showroom sepeda listrik.

8. Building things generally feels good.
Melihat hasil karya perakitan tentu akan membuat feel perasaan tersediri Sudah pasti, melihat hasil karya sendiri adalah kepuasan tersendiri.

9. Sebagai sarana media informasi berjalan
Maksudnya apa ini, Sarana media informasi berjalan?. Ketika anda sedang bersepeda menggunakan ebike lalu bertemu dengan orang-di jalan tentu akan menjadi pusat perhatian. Bahkan ketika sudah berhenti pasti akan banyak bertanya tanya. Dimulai dari pertanyaan klasik "sepeda ini bisa lari berapa km/jam?", "bisa berapa km sekali cas, lalu nge cas nya berapa lama?" , kalau lewat tanjakan kuat tidak ini" dan pertanyaan-pertanyaan sebagainya.

Inilah yang disebut dengan media informasi berjalan. Sebagai sarana semangat go green dalam berkendaraan listrik.

10. Perakitan yang kedua akan lebih efektif dan lebih bagus.
Jika kita sudah sukses merakit 1 unit sepeda listrik, tentu rakitan yang ke 2 akan lebih lancar, lebih efisien proses, dan hasil lebih efektif. Karena kita sudah bisa menemukan tips dan trik merakit, meminimalisir kesalahan rakit. Biaya juga bisa lebih hemat karenan meminimalisir kesalahan beli komponen.

Itulah tadi 10 Alasan kenapa memilih merakit sepeda listrik sendiri. 10 poin diatas juga tidak sekedar alasan, tapi juga manfaat dari merakit sepeda listrik sendiri.

Sumber Penulisan:
http://www.electricisart-bogipower.com/2016/09/11-alasan-merakit-sepeda-listrik.html



Foto:


Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.

Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.

Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.

Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.

Sepeda yang kita gunakan adalah sepeda milik kita. Kita tentu mengenali lebih dalam tentang sepeda yang akan dijadikan listrik. Sparepart yang ada pada sepedamu, tentu kamu lah yang lebih tau.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keuntungan, Kerugian, Dan Cara Kerja Sistem Rem Hidrolik

Daya pengeremannya lebih cekatan saat sepeda listrik melaju dengan speed tertinggi. Rem adalah pilihan pertama untuk keamanan. Jika basah, rem tetap keras dan tidak licin, berkat pula konstruksi pemasangan lebih terlatih. Teknisi Astro Bike memiliki daftar job . Tugas mereka menjamin sistem kerja quality control telah sesuai persyaratan dari pelanggan. Memeriksa secara kualitatif sebelum, selama, hingga proses finishing untuk siap terjun ke pasar. Proses pengujian dilakukan secara teknologi, maupun manual. Penggunaan rem jenis hidrolik dianjurkan untuk sepeda listrik, khususnya Astro Bike . Shimano BRM-395 telah diakui oleh pasar dunia sebagai rem cakram terbaik di kelasnya. Baik masyarakat Jerman dan Polandia pun kerap memfavoritkan produk ini. Proses pemasangan dan pengaturan konstruksi cukup sederhana, apalagi perawatannya sangat mudah. Disini ayunan pedal rem memiliki tugas untuk mendorong minyak atau brake fuild menjadi tekanan hidrolik. Secara kontinuitas, rem hidr

Ingin Membeli Sepeda Listrik Astro-Bike ?? Silahkan. . . .Murah loh

Penggunaan sepeda listrik Astro-Bike semakin meningkat dari hari ke hari pada berbagai wilayah di Indonesia. Terutama ingkungan perusahaan swasta dan nasional. Utamanya bagi management organisasi yang telah menerapkan kebijakan ramah lingkungan. Toko dan bengkelnya sangat bertanggung jawab, karena berada di lingkungan pendidikan Universitas Nasional Yogyakarta (UNY). Semua penjualan motor listrik dapat dibeli dengan harga jual yagn sangat murah. Hanya Rp. 5,688 juta - Rp. 7,098 juta yang tersedia dalam bentuk 4 pilihan paket.